Jumat, 16 Oktober 2015

#ERPT04A MEMBAHAS ARTIKEL DI WEB SESUAI FUNGSI HRD

Selamat malam guys, di jam2 krusial gini dan menuju injury time saya bermaksud mengerjakan tugas ERP mengenai Fungsi HRD..

Check this out!!!

Dalam suatu perusahaan, departemen HRD merupakan bagian terpenting untuk mengsupport kegiatan bisnis di perusahaan. Melihat adanya kebutuhan HR yang semakin kompleks, Indonesian Cloud mengeluarkan satu solusi yaitu HR Odoo.
HR Odoo merupakan salah satu solusi Indonesian Cloud untuk membantu departemen HRD dalam monitoring, meningkatkan produktifitas dan performansi serta mengendalikan seluruh aktifitas dan fungsi manajemen HRD sehingga berjalan dengan efektif dan efisien.
Aplikasi HR Odoo yang diterapkan adalah aplikasi berbasis web-based dimana perusahaan tidak pusing dan bersusah payah untuk melakukan instalasi aplikasi. Perusahaan hanya membuka web browser dengan domain yang telah disediakan oleh Indonesian Cloud. Aplikasi HR Odoo dapat diakses melalui PC, laptop, smartphone dan tablet. Aplikasi ini sudah terintegrasi sehingga dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Perusahaan juga tidak membutuhkan IT resources dalam mengelola dan memaintaince aplikasi tersebut.
Model penggunaan adalah berbasis SaaS (Software as a Service), dimana perusahaan hanya membayar biaya jumlah user yang digunakan.
Adapun modul-modul yang disediakan oleh Indonesian Cloud adalah :
  1. Recruitment
  2. Employee Info
  3. Training
  4. Payroll
  5. Attendance & Leave
  6. Medical & insurance
  7. Employee Loan
Selain modul-modul standard tersebut, Indonesian Cloud juga menyediakan layanan tambahan lainnya seperti kustomisasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan, notifikasi email, extend web recruitment, integrasi dengan mailbox.
Dengan menggunakan aplikasi HR Odoo, perusahaan tidak perlu memikirkan untuk pembelian hardware dan instalasi aplikasi dan bagaimana maintenance nya, karena sudah berbasis cloud dan web-based. Tampilan aplikasi sangat user friendly dan mudah digunakan oleh pengguna.
Beberapa keunggulan menggunakan aplikasi HR Odoo bagi perusahaan adalah meningkatkan efisiensi, departemen HR dapat meng-generate report kapan saja dan real time kepada manajemen, meningkatkan produktivitas, mengurangi error, meningkatkan analisis performansi. Selain itu, aplikasi HR Odoo dapat di kustomisasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan di implementasi secara modular.
IndonesianCloud berkomitmen dalam setup,implementasi dan training dengan tepat waktu. Sedangkan SLA yang kami berikan adalah 99.9% sehingga perusahaan dapat mengakses aplikasi tersebut kapan saja.
dan adapun mengenai aplikasi HR Odoo yang di gunakan contohnya adalah seperti ini mengenai absensi :
absensi

ketentuan absensi per periode kerja

perhitungan absensi

periode kerja

pola kerja

shift kerja


demikian contoh2 nya untuk menggunakan aplikasi HR Odoo kalian dapat mendownloadnya dari treadh sebelumnya yang sudah saya publikasikan ya.. di treadh yang akan datang sayang akan menjelaskan tata cara menggunakan odoonya, tunggu dan selamat mencoba :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar