Jumat, 09 Oktober 2015

#ERPT03B Business Process PT. KITA

PT. KITA

       
PT. KITA merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan. Antara lain: jasa pengadaan komputer, laptop dan PC.


Sejarah Singkat


        Pada bulan Desember 1992, kami mendapat ijin operasional penyelenggaraan pelatihan sementara dari departemen tenaga kerja kota Depok dengan bidang usaha pertama yang digeluti pelatihan komputer.
       Pada bulan Pebruari 1993, kami mendapat ijin operasional pelatihan dengan status "TERCATAT" dari departemen tenaga kerja Provinsi Jawa Barat dengan bidang usaha pelatihan komputer.
       Pada bulan Juli 1996, kami mendapat ijin operasional penyelenggaran pelatihan dengan status "TERCATAT" dari Departemen Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat dengan bidang usaha pelatihan komputer dan pada tahun ini kami mulai merintis usaha penyediaan peralatan Telekomunikasi/Wartel serta jasa instalasinya.
       Pada tahun 1998, kami mendapat ujin operasional penyelenggaraan pelatihan dengan ijin tetep dari Departemen Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat dengan bidang usaha pelatihan komputer dan melanjutkan bidang usaha penyedia peralatan Telekomunikasi/Wartel serta jasa instalasinya
       Pada tahun 2000, kami mulai memperluas bidang usaha yang ada, yaitu menjadi penyedia peralatan komputer, laptop dan PC.
       Pada tahun 2007, kami mendirikan PT.KITA yang menfokuskan pada bidang pengadaan komputer peralatan instalasi jaringan teknologi informasi komunikasi.



Visi


Menjadikan yang terdepan dalam bidang pengadaan komputer, laptop dan PC dengan memberikan nilai kepuasan terbaik bagi pelanggan, melalui harga yang wajar, produk dan pelayanan yang berkualitas.



Misi



  • Mendukung terciptanya peluang bisnis sarana teknologi informasi komunikasi khususnya komputer, laptop dan PC.
  • Mempermudah masyarakat untuk mendapatkan komputer, laptop dan PC.
  • Memberikan informasi.

Struktur Organisasi PT. KITA



TUGAS DIVISI PT. KITA

    Manager
    ·      Merencanakan, mengontrol dan mengkoordinir proses penjualan dan pemasaran bersama Head Section.
    ·      Berkordinasi kepada Head Section untuk mencapai target penjualan dan mengembangkan pasar secara efektif dan efisien.
    ·      Menerapkan budaya, sistem, dan peraturan intern perusahaan serta menerapkan manajemen biaya, untuk memastikan budaya perusahaan dan sistem serta peraturan dijalankan dengan optimal.
    ·      Menganalisa dan memberikan arah pengembangan penjualan, untuk memastikan pengembangan produk sesuai dengan kebutuhan pasar.

    Sales and Promotion Section Head
    ·      Menentukan harga jual produk yang akan dilaunching.
    ·      Membuat jadwal kunjungan serta sistem promosi untuk memastikan tercapainya target penjualan.
    ·      Menganalisa dan mengembangkan strategi marketing untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan area sesuai dg target yang ditentukan.
    ·      Melaporkan aktivitas penjualan perusahaan kepada Manager.

    Distribution Relations Section Head
    ·      Melakukan evaluasi kepuasan pelanggan dari hasil survey seluruh sales team.
    ·      Memastikan tercapainya target kepuasan pelanggan yang ditentukan.
    ·      Menganalisa data keuangan klien dengan tujuan penaksiran investasi klien.
    ·      Memastikan pendekatan layanan pelanggan berorientasi diadopsi setiap saat dan memastikan risiko telah dinilai dan dikendalikan.
    ·      Melaporkan aktivitas evaluasi pelayanan kepada Manager.

    Warehouse and Market Logistics
    ·      Memonitor perolehan order serta merangkumkan forecast untuk memastikan kapasitas produksi terisi secara optimal.
    ·      Memonitor jumlah stock seluruh Dept. Sales & Marketing untuk memastikan umur stock perusahaan tidak melebihi target yang telah ditentukan.

    Salesperson for Institutional Customers
    ·      Berkewajiban untuk dapat menjalin hubungan baik dengan pelanggan lama maupun baru dari institusional serta melakukan maintenance terhadap pelanggan perusahaan tersebut.
    ·      Menyiapkan prospek klien baru di bidang institusional.
    ·      Menjual produk teknologi perusahaan, maksudnya menawarkan produk-produk baru kepada setiap pelanggan tetap sebelumnya atau calon pelanggan perusahaan.

    Salesperson for Wholesale Customers
    ·      Berkewajiban untuk dapat menjalin hubungan baik dengan pelanggan lama maupun baru yang membeli dengan volume banyak serta melakukan maintenance terhadap pelanggan tersebut.
    ·      Menyiapkan prospek klien baru dalam pembelian jumlah banyak.
    ·      Menjual produk teknologi perusahaan, maksudnya menawarkan produk-produk baru kepada setiap pelanggan tetap sebelumnya atau calon pelanggan perusahaan


    Berikut ini adalah bisnis proses PT. KITA:


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar